Kamis, 10 Mei 2012

Unit 5 Lesson 1 Accounting Foundation

Unit 5
Lesson 1: Accounting Foundation
1.       Jelaskan keterkaitan antara modulSAP R/3 accounting system dengan modul yang lainnya dalam   SAP:
Sistem akuntansi dengan berbagai unit sub bagian crictical dari solusi SAP. Integrasi berbagai aspek akuntansi dengan masing-masing daerah lain dan dengan logistik dan sumber daya manusia aplikasi menjadi alat manajemen untuk semua departemen perusahaan.
2.       Jelaskan peran dari modul SAP R/3 accounting system:
Sistem akuntansi dengan berbagai unit sub bagian crictical dari solusi SAP. Integrasi berbagai aspek akuntansi dengan masing-masing daerah lain dan dengan logistik dan sumber daya manusia aplikasi menjadi alat manajemen untuk semua departemen perusahaan.
3.       Jelaskan bagaimana SAP R/3 acoounting system disetiap negara:
Untuk mengcompanies setiap Negara, SAP R/3 menawarkan fleksibel perangkat lunak ayng dapat digunakan di berbagai nergara. System memenuhi kebutuhan Negara –negara idustri utama dengan menggunaka pendekatan bahasa dan fungsi Negara tertentu untu pajak, pelaporan dan transaksi pembayaran.
4.       Sebutkan komponen dari SAP R/3 accounting system:
·         Financial accounting
·         Corporate finance management
·         Profitability and sales accounting
·         Product cost controlling
·         Overhead cost controlling
5.       Sebutkan komponen finance accounting (F1):
·         G/L Accounting
·         Accounts payable and accounts receivable
·         Aseet accounting
6.       Sebutkan komponen coorporate finance management (CFM):
·         Planning
·         Legal consolidastion
·         Corporate finance management
·         Executive infprmation system
·         Profit center accounting
·         Treasury management enterprise controlling includes
7.       Sebutkan profitability dan sales accounting:
·         Product cost planning
·         Cost object controlling
8.       Sebutkan komponen product cost controlling:
·         Cost centers
·         Internal orders
·         Activity based costing
9.       Sebutkan komponen overhad cost controlling:
·         Cost center
·         internal order
·         activity based costing
10.   Jelaskan invesment management:
Memungkinkan company-wide penanaman moda dalam perencanaan dan pengendalian individu upaya penanaman modal.
11.   Jelaskan project management:
Memungkinkan efisien perencanaan, biaya sensitive control, dan berorientasi target pelaksaan proyek dengan kompersensif integrasi dengan mengendaliakn dan logistik.
12.   Jelaskan general ledger:
Suatu kumpulan akun yang telah di golongkan atau dikelompokakn berdasarkan sifat, tujuan, dan mencatat transaksi keuanagn untuk menyusun sebuah laporan keuangan yang menjadi pertanggung jawban sebuah perusahaan pengelola.
13.   Balance sheet:
Balance sheet adalah salah satu laporan keuangan dalam akuntansi yang menunjukan keadaan keuangan secara sistematis dari suatu perusahaan pada saat tertentu dengan cara menyajikan daftar aktiva, utang dan modal pemilik perusahaan.
14.   Loss statement:
Loss statement adalah bagian dari laporan keuangan suatu perusahaan yang dihasilkan pada suatu periode akuntansi yang menjabarkan unsur-unsur pendapatan dan beban perusahaan sehingga menghasilkan suatu laba (atau rugi) bersih.
15.   Syarat master sistem akuntansi yang efektif:
Komponen FI menawarkan metode fleksibel untuk membuat buku besar untuk memenuhi berbagai tujuan yang menyangkut masalah hukum, aliran nilai, dan klasifikasi posting. Daftar akun adalah sistem klasifikasi didefinisikan oleh akuntansi untuk merekam nilai-nilai atau arus nilai.
16.   Jelaskan konsep-konsep company, company code, business area, functional area, profit center:
·         Company Ini mewakili sebuah badan hukum secara mandiri terdiri atas satu atau lebih perusahaan kode
·         Company code ini mewakili pandangan hukum pajak perusahaan. Kalender fiskal, mata uang lokal, dan persyaratan pelaporan pajak menentukan desain, lengkap dan didamaikan sistem pelacakan
·         Business area ini membantu menggambarkan struktur internal untuk segmen eksternal pelaporan. Anda menggunakan wilayah bisnis untuk menganalisis item dipilih neraca dan laporan laba rugi untuk produk divisi atau struktur regional
·         Akuntansi biaya penjualan ini adalah perbandingan periode akuntansi, yang berbeda tergantung pada permintaan
·         Profit center dengan desain yang fleksibel, istilah ini mengontrol digunakan untuk menggambarkan daerah internal tanggung jawab. objek kesiapan operasi perusahaan yang ditugaskan untuk keuntungan pusat.
17.   Chart of account:
Sistem klasifikasi didefinisikan oleh nilai-nilai akuntansi untuk merekam atau nilai flows. Terlebih , grafik account menjamin render rekening yang benar.
18.   Jelaskan fungsi-fungsi yang dapat dijalankan oleh chart of account:
·         as an operatonal chart of account : berisi rekening saat ini digunakan dalam transaksi sehari hari dengan system . hal ini memungkinkan seragam, seluruh perusahaan klasifikasi bisni.
·         as a local chart of account : berisi account yang diperlukan untuk memenuhi hokum requirement. Posting data dapat diwakili berdasarkan perkembangann Negara, criteria penggolongan standar.
·         As a group chart of accounts : berisi semua account yang berlaku dari seluruh group corporate. Posting data dapat diproses atau diwakili berdasarkan persyaratan eksternal kelompok akuntans.
19.   Jelaskan costumer master data:
Catatan master pelanggan berisi semua informasi yang kebutuhan perusahaan untuk hubungannya bisnis dengan pelanggan. data ini mengontrol prosedur posting dan pengolahan berikutnya, seperti pembayaran.
20.   Jelaskan struktur master record untuk costumer master data:
·         general data: Data ini adalah sama-sama relevan untuk setiap company kode dan setiap organisasi penjualan dalam perusah
·         data for company codes : data ini mencerminkan perjanjian khusus perusahaan dengan pelanggan
·         data fo sales : data ini memiliki karakteristik yang berbeda untuk organisasi penjualan milik perusahaan dan saluran
21.   Jelaskan vendor master account payable:
Catatan master vendor berisi semua informasi yang dibutuhan perusahaan untuk hubungan bisnis dengan vendor. data ini mengontrol transaksi posting serta pengolahan posting data.
22.   Jelaskan yang disediakan oleh vendor master account payable:
Ikhtisar dari semua data untuk vendor tertentu, akses data yang fleksibel, data dasar yang digunakan untuk mengontrol transaksi pembayaran dan untuk mewakili proses bisnis. Selain itu, catatan master vendor fleksibel desain cocok untuk kebutuhan khusus.
23.   Jelaskan general data:
Termasuk alamat dan data telekomunikasi , vendor umum informasi serta rincian bank.
24.   Jelaskan company code data:
Mencakup kebijakan khusus perusahaan mengenai pembayaran transaksi, dunning prosedur, dan korespondensi informasi. data ini termasuk yang disepakati pada syarat-syarat pembayaran dan metode pembayaran.
25.   Jelaskan purchasing organization data:
Termasuk penyelidikan, ketertiban, dan faktur verifikasi informasi. Data ini hanya diperlukan jika menggunakan sistem sap functions. Data ini dapat ditambahkan atau diubah setiap saat kita inginkan.
26.   Jelaskan asset management:
Asset management sebagai meningkatkan otomatisasi membuat perencanaan dan pengawasan aset tetap untuk tujuan eksternal dan internal akuntansi yang pernah lebih penting. Di samping murni akuntansi dan neraca persiapan, ada persyaratan yang luas untuk mengendalikan dan pemeliharaan pemantauan.
27.   Jelaskan asset class asset master record:
Asset class : kelas aset mendukung penataan dan klasifikasi aset tetap. Nilai umum pusat , seperti klasifikasi kriteria kunci kehidupan , depresiasi dan bermanfaat data untuk penilaian kekayaan bersih.
28.   Jelaskan asset account balance:
Tampilan baris item memberikan ikhtisar terbuka, dibersihkan, dan biasa ditaruh di rekening. Anda menentukan mana informasi tentang masing-masing item baris yang akan ditampilkan di layar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar