Kamis, 20 September 2012

Unit 3 Personal Administration

1.       Jelaskan personnel administrator:
Metode pemeliharaan entri data dan bagaimana sejarah dibuat dalam sistem manusia SAP Human Resources. Selain untuk menjaga data karyawan saat ini, karyawan baru yang direkrut dan dimasukkan ke dalam sistem.
2.       Jelaskan 3 cara maintaining personnel administrator:
§  Single screen maintenance (individual infotype maintenance)
Kita dapat menghubungi infotypes individu untuk mempertahankan data untuk objek atau situasi tertentu. Kita mempertahankan satu infotype pada waktu untuk sejumlah personel.
§  Personnel Action
Jika subjek atau situasi yang lebih kompleks dan kita perlu untuk mempertahankan lebih dari satu infotype, kita dapat menggunakan tindakan personel.
§  Fast Entry
Entri cepat memungkinkan kita mempertahankan infotype selama lebih dari satu nomor personel secara bersamaan.
3.       Jelaskan Management of Global Employment Model:
Model kerja bersamaan di mySAP ERP HCM menggambarkan hubungan antara karyawan dan atasan.
4.       Jelaskan Initial Entry Screen for Infotype Maintenance:
Dalam sistem SAP, infotypes yang paling sering digunakan dikelompokkan bersama oleh master subjek dan ditugaskan untuk menu statistik. Satu infotypes dapat dimasukkan dalam lebih dari satu menu.
5.       Jelaskan search help:
Bantuan pencarian fungsi di daerah karya memungkinkan kita untuk memilih nomor personil sesuai dengan kriteria tertentu seperti nama belakang, nama tanggal kelahiran pertama, tugas organisasi, dan sebagainya.
6.       Jelaskan Infotypes:
Pengelompokan logis dari bidang data. Informasi individual, seperti nama belakang, nama depan, dan tanggal lahir, didefinisikan dalam field data.
7.       Jelaskan sub infotypes:
Khusus sub varian dari infotypes.
8.       Selection Using Infotype Number:
Infotype masing-masing memiliki kunci numerik selain ke tombol nama.
9.       Initial Entry Screen for Infotypes Maintenance
Merekam data selalu disimpan dalam sistem dengan tanggal awal dan tanggal akhir. ini memungkinkan kita untuk menyimpan data untuk jangka waktu yang tepat. Bila kita memilih infotypes, kita dapat menentukan masa pilihan di area layar yang ditampilkan.
10.   Jelaskan Time Constraint in HR:
Kendala waktu merupakan karakteristik dari infotypes dan subtipe. Dalam master data, kita membedakan antara tiga kendala waktu yang berbeda.
11.   Jelaskan Maintaining Infotypes:
Infotypes perawatan berarti mengolah data sudah dalam sistem, dan memasukkan dan menyimpan data baru. Kita dapat mengubah yang sudah ada dan menambahkan catatan baru untuk karyawan.
12.   Jelaskan Generating Histories:
Jika kita membuat rekor baru ketika sebelumnya sudah ada, sistem bereaksi salah satu cara berikut: Tanda yang membatasi itu, memperpanjang, membagi, atau menghapus catatan
13.   Jelaskan fast entry:
Entri cepat memungkinkan kita untuk mempertahankan infotype selama lebih dari satu nomor personil pada satu layar. Ini membuat pengolahan data lebih cepat dan lebih efisien.
14.   Berikan dua contoh kasus fast entry
§  Individu karyawan menerima bonus dari jumlah yang berbeda pada waktu yang berbeda.
§  Semua karyawan dari organisasi unit seluruh bonus yang sama menerima bonus yang sama pada tanggal yang sama.
15.   Jelaskan personnel action:
Urutan infotypes untuk memetakan proses personel.
16.   Jelaskan hiring action:
Kita harus memasukkan berbagai karyawan untuk diperkerjakan sebagai  seorang karyawan. Data anda dimasukkan ke dalam sistem ketika kita mempekerjakan seorang karyawan. Kita melakukan kegiatan ini personil menggunakan Hairing personnel.
17.   Entry Screens for Hiring:
Data umumnya dicatat untuk yang disebutkan di atas infotypes selama aksi perekrutan. Ini infotypes, serta urutan di mana mereka muncul, dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan kita.
18.   Initial Screen:
Merekrut seorang karyawan, pilih layar entri untuk tindakan personel. Memasukkan tanggal karyawan masuk. Dengan tugas nomor internal kita memasukkan nomor personil yang belum digunakan.
19.   Actions:
Infotype tindakan adalah yang pertama dari personil tindakan infotypes. Ini infotypes log tindakan personel. Di infotype ini, kita juga dapat menentukan alasan untuk tindakan.
20.   Personal Data:
Infotype yang menyimpan data pribadi rincian pribadi karyawan. Ini termasuk nama karyawan, kebangsaan, tanggal lahir, dan status materi.
21.   Dynamic Actions:
Tindakan dinamis dilakukan secara otomatis oleh sistem, tergantung pada kondisi tertentu. Mempertahankan satu infotype memiliki efek pada infotype lain, sistem akan secara otomatis menampilkan infotype kedua untuk diproses.
22.   Organizational assignment:
Setelah kita menyimpan infotype data pribadi, sistem akan secara otomatis menampilkan infotype tugas organisasi.
23.   Addresses:
Kita dapat menyimpan alamat infotype karyawan. Alamat karyawan sering digunakan bersama-sama dengan nama karyawan dari data pribadi dalam daftar karyawan berbagai bentuk, atau label alamat.
24.   Planned Working Time:
Dalam infotype waktu kerja yang direncanakan, tentukan aturan jadwal kerja karyawan. ini mendefinisikan sehari-hari karyawan, mingguan, bulanan, kali kerja tahunan.
25.   Basic Pay:
Kita menyimpan gaji dasar karyawan infotype. Ini adalah di mana kita merekam penyesuaian gaji karyawan.
26.   Bank Details:
Dalam infotype rincian bank, kita dapat memasukkan kunci bank karyawan dan nomor rekening. Sistem menyarankan karyawan sebagai nilai default untuk penerima pembayaran.
27.   Absence Quotas:
Kita menyimpan hak cuti dalam infotype kuota adanya. Kita juga menyimpan bentuk pemotongan dan pengurangan sampai saat ini di sini. Kita dapat menggunakan default tanggal disarankan oleh sistem.
28.   Restrarting a Personnel Action:
Kita dapat me-restart suatu tindakan personel dieksekusi setiap saat. Pilih tindakan personil yang ingin kita me-restart di layar tindakan personil.
29.    Utillities in Master Data Maintenance:
§  Delete personnel number
§  Change Payroll Status
§  Call employee
30.   Additional actions:
Jika kita perlu untuk menjalankan lebih dari satu tindakan personel pada hari yang sama, kita dapat menggunakan infotype tindakan tambahan. Memungkinkan kita untuk log semua tindakan personil yang kita lakukan untuk satu karyawan pada hari yang sama.
31.   Global employment and concurrent employment:
Karyawan global yang dapat menyimpan lebih dari satu tugas luar atau dalam negara asalnya untuk perusahaan global. Tugas dapat dibayar oleh negara-negara deffirent dari perusahaan global pada saat yang sama atau berurutan.
32.   Management of global employment:
Pengelolaan solusi karyawan global dapat digambarkan melalui lima tahap utama. Infotypes baru dan alat membantu dalam administrasi dan pelacakan karyawan pikir dari fase.
33.   Infotype yang diperlukan dalam management  of global employment:
§  Planning of a Global Assignment
§  Preparation for Relocation
§  Transfer
§  During the Assignment
§  Repatriation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar